Casual Hijab Style, Busana muslim modern

Pages

15 April, 2013

TUJUH SUNNAH NABI YANG BISA KITA LAKUKAN SETIAP HARI

  

   سْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم    


           




INNA SHALAATI WANUSUKI WA MAHYAYA WAMAMAATI


LILLAHI RABBIL 'ALAMIIN 
  


Pertama,
Tahajjud karena dalam shalat Tahajjud merupakan shalat sunnah malam hari yang sangat diutamakan. Sebagai "sarana" menuju Maqam Mahmuda

Kedua,

Tilawah Al-Qur’an sebelum terbit matahari. Alangkah baiknya sebelum mata melihat dunia, sebaiknya mata membaca Al-Qur’an terlebih dahulu dengan penuh pemahaman.

Ketiga,
Jangan tinggalkan shalat berjamaah di masjid terutama di waktu shubuh. Sebelum melangkah kemana pun langkahkan kaki ke masjid, karena masjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan muadzin tetapi panggilan Allah yang mencari orang beriman untuk memakmurkan masjid Allah.

Keempat, 

Jaga shalat Dhuha karena kunci 'rezeki' terletak pada shalat dhuha.

Kelima 

Jaga shadaqah setiap hari.
Allah menyukai orang yang suka bershadaqah, dan malaikat Allah selalu mendoakan kepada orang yang bershadaqah setiap hari. Minimal tersenyum, karena senyum itu juga bernilai shadaqah.

Keenam 

Menjaga wudhu terus menerus karena Allah menyayangi hamba yang berwudhu.  
Khalifah Ali bin Abu Thalib r.a berkata , “Orang yang selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu shalat walau ia sedang tidak shalat, dan dijaga oleh malaikat dengan Dua doa, ampuni dosa dan sayangi dia yaa Allah”.

Ketujuh, 
Istighfar setiap saat. Memohon ampun setiap saat atas RASA KARSA yang tidak baik, yang akan membuat 'Gelap'Nya Sang Jiwa

Intinya adalah kita mencoba mengamalkan sunnah Rasulullah sebagai amalan harian kita, lakukanlah dengan penuh keikhlasan, kesabaran dan ketekunan. Niat dalam melakukan ibadah tersebut harus satu, yaitu hanya mohon diampuni atas semua dosa yang kita lakukan (atas semua rasa karsa yang tidak baik).